Gaza – Sahabat Peduli Memanggil,

 

Israel kembali melancarkan serangan melalui udara ke Gaza pada akhir gencatan senjata, Jumat (2/12/23) . Sementara tuntutan penghentian menyeluruh terhadap perang genosida Zionis terus berlangsung.

 

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa beberapa menit sebelum pukul tujuh pada hari Jumat pagi, pesawat tempur dan pesawat pengintai pendudukan zionis terbang di langit Jalur Gaza dan mulai mendengar suara ledakan yang ternyata berasal dari serangan bom Israel.

 

Kementerian Dalam Negeri Palestina di Gaza mengkonfirmasi bahwa pesawat pendudukan melancarkan serangkaian serangan di berbagai wilayah Jalur Gaza.

 

Radio Pendudukan menyatakan bahwa pesawat Israel mulai membom seluruh bagian Jalur Gaza.

 

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf Al-Qudra, membenarkan bahwa jumlah korban pembantaian pendudukan Israel meningkat dalam waktu dua jam setelah berakhirnya gencatan senjata, yang mengakibatkan tewasnya 14 warga dan puluhan orang luka-luka, sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan bahwa semakin banyak orang yang mati syahid dalam serangan Zionis dan jumlahnya meningkat setidaknya menjadi 21 orang.

 

Pesawat pendudukan mengebom sebuah apartemen tempat tinggal di Kota Hamad, sebelah barat Khan Yunis.

 

Tiga orang syahid dan sejumlah korban luka tiba di Rumah Sakit Syuhada Al-Aqsa setelah pendudukan Israel menargetkan rumah keluarga Qandil di kamp Maghazi di Jalur Gaza tengah.

 

Pesawat-pesawat pendudukan Israel menyebarkan selebaran yang menyerukan penduduk zionis kota Khuza’a, Abasan, Bani Suhaila dan Al-Qarara untuk pergi ke Rafah, dan bahwa Khan Yunis adalah daerah operasi militer.

 

Pasukan pendudukan zionis juga meminta penduduk di lingkungan Al-Tuffah dan beberapa lingkungan Gaza untuk pindah ke selatan Jalur Gaza, yang sedang menjadi sasaran agresi brutal.

 

Meskipun pendudukan zionis menyatakan wilayah Rafah sebagai daerah perlindungan, mereka melancarkan beberapa serangan terhadap wilayah tersebut, yang mengakibatkan sedikitnya 6 orang gugur syahid.

 

Pesawat pendudukan zionis mengebom sebuah rumah keluarga Adwan di pasar barat di pusat Rafah, menyebabkan 4 orang gugur syahid dan puluhan luka-luka.

 

Dua orang tewas dan lainnya terluka dalam pemboman Israel yang menargetkan sebuah rumah di kamp Maghazi di Jalur Gaza tengah.

 

Pesawat pendudukan zionis mengebom sebuah rumah keluarga Qanan, sebelah barat Khan Yunis, mengakibatkan sejumlah korban syahid dan luka-luka.

 

Kementerian Dalam Negeri di Gaza mengkonfirmasi bahwa pesawat pendudukan menargetkan bagian timur kota Abasan, sebelah timur Khan Yunis, di selatan Jalur Gaza.

 

Puluhan ribu warga yang kembali ke rumah mereka selama masa gencatan senjata mulai menuju ke pusat-pusat penampungan di tengah kekhawatiran mengenai perkembangan situasi. (Sumber: Info Palestina)

Bagikan