Gaza – Pusat Informasi Palestina + -+-
Kementerian Kesehatan Palestina di Jalur Gaza kembali mengumumkan bahwa jumlah warga Palestina yang gugur di Jalur Gaza, akibat agresi penjajah Zionis, telah meningkat menjadi 253 orang.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada hari Senin (24/5/2021), Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa di antara para korban yang meninggal adalah 66 anak-anak, 39 wanita dan 17 orang lanjut usia.

Kementerian Kesehatan Palestina menyebutkan bahwa jumlah korban luka-luka akibat agresi penjajah Israel yang berlangsung selama 11 hari sejak 10 Mei hingga 21 Mei mencapai 1948 orang, dengan luka beragam.

Korban meninggal dunia bertambah setelah empat jenazah ditemukan dari reruntuhan lokasi pemboman Zionis sebelumnya terhadap Khan Yunis, serta meninggalnya dua warga Palestina dari Khan Yunis dan Gaza akibat luka-luka mereka dalam serangan agresi penjajah Zionis.

Pada 10 Mei, pasukan pendudukan penjajah Israel memulai agresi besar-besaran di Jalur Gaza. Perlawanan Palestina menghadapinya dengan semangat juang dan kepahlawanan, dan mampu membunuh 13 Zionis dan melukai ratusan lainnya.

Perlawanan Palestina yang didukung rakyat Jalur Gaza dengan keteguhan mereka, serta aksi-aksi rakyat di al-Quds dan kota-kota Palestina di Tepi Barat dan wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948, berhasil memaksa ketabahan pendudukan penjajah Israel pada fajar hari Jumat (21/5/2021) untuk menerima gencatan senjata dengan menghentikan agresinya ke Jalur Gaza, setelah berlangsung 11 hari konfrontasi.
(sumber/pip)

Bagikan