Khanyunis, Sahabat Palestina Memanggil – Para pembicara di sebuah seminar internasional menekankan perlunya membawa para pelaku pembantaian Khan Younis dari pasukan Israel ke pengadilan internasional atas kejahatan keji mereka selama invasinya ke Jalur Gaza dan agresi tripartit di bersama Mesir.

Dalam konferensi pers Senin (4/11) yang diselenggarakan pemerintah Kotamadya Khan Younis dan Komisi peringatan pembantaian dan pendokumentasian yang dihadiri walikota Khan Younis Alaeddin Al-Batta, mantan Menteri Kehakiman dan Ketua Komite Salim Sakka serta mufti provinsi Khan Younis Sheikh Ihsan Ashour bersama perwakilan hukum reformasi hukum Untuk komite beserta para keluarga para syuhada aksi pembantaian Khanyunis.

Para peserta menuntut untuk melengkapi dalil-dalil hukum yang harus diajukan ke Pengadilan Kriminal Internasional dalam rangka menuntut para pelaku pembantaian pasukan Zionis yang membantu eksekusi orang-orang tak berdosa dari rakyat Palestina secara biadab.

Dalam pidatonya, Al-Battah menekankan, rakyat Palestina memperingati ulang tahun ini untuk menjadikan generasi masa depan serta menekankan bahwa kita adalah orang yang tidak melupakan para syuhada. Pembantaian itu tidak mendapat perhatian yang layak dari organisasi hak asasi manusia, peneliti atau liputan media yang sesuai. Hal ini menunjukkan bahwa kebangkitan kembali kesempatan tersebut datang dalam kerangka kerja dan upaya pemerintah dalam tugas agama dan nasionalnya. (sumber : info palestina)

Bagikan