Tangerang, Sahabat  Palestina  Memanggil–   Sahabat Palestina Memanggil (SPM) menyalurkan Bantuan untuk korban Bencana angin puting beliung di Mauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (19/12/19). Dalam penyaluran ini SPM bekerja sama dengan Yayasan Rydha (Rumah Yatim dan Dhuafa), ungkap Asep salah satu perwakilan SPM .

“Alhamdulillah kali ini kami (SPM-red) turun langsung melihat kondisi korban angin puting beliung tepatnya di Mauk, saya melihat beberapa rumah warga sebagian atapnya hancur bahkan ada yang mengalami kerusakan berat”, Kata Asep .

Titik pertama Penyaluran di rumah Muslim salah satu warga Mauk Dapur rumahnya hancur akibat angin beliung  saat ini telah dibuatkan dapur daruat, lanjut Asep.

Ke titik selanjutnya kami di bantu oleh pemuda sekitar di bawa ke rumah ibu Nawiyah, Salah satu warga mauk saat kami temui di tempat tinggalnya,

“Saat Pandataan Para Korban kami ditunjukan ke rumah Bu Nawiyah, meski bukan salah satu korban angin puting beliung namun kondisi rumah Bu Nawiyah ini sangat memprihatinkan ditambah beliau dalam kondisi sakit dibagian kaki”,  Ujarnya.

Selain itu, Lanjut  Asep mengatakan, Tidak hanya sembako dan bahan bangunan yang akan disalurkan kami juga membawa Tongkat bantu jalan terutama untuk ibu Nawiyah,  meskipun belum bisa mengcover seluruh kebutuhan yang ada disana , semoga bantuan dari Para donator yang disalurkan oleh SPM Peduli Umat bisa sedikit mengurangi beban mereka

Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada SPM Peduli umat yang sudah membantu kami , Alhamdulillah dengan adanya bantuan dari SPM semoga bisa bermanfaat  bagi saya, Semoga SPM selalu dalam lindungan Allah, ujar Nawiyah.

Data yang tercatat dari Badan Penanggualangan Bencana  Daerah (BPBD) 216 Rumah Mengalami kerusakan , ratusan rumah tersebut berada di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.  (Team SPM)

Bagikan