Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-
Para aktifis di Al-Quds menyerukan partisipasi luas menunaikan shalat subuh akbar pada hari Jumat, membela dan mendukung para tawanan yang tengah menggelar aksi mogok makan sejak beberapa bulan lalu.

Seruan ini menggunakan slogan “Subuh Dukungan Untuk Tawanan Dan Tempat Isra, dimana 6 tawanan Palestina melanjutkan aksi mogok makan, dan memasuki fase berbahaya, akibat berlanjutnya penolakan Israel terhadap tuntutan mereka, untuk mengakhiri penahanan administrative sejak beberapa bulan lalu.”

Dalam konteks terkait, seruan juga disampaikan untuk bertolak dari Al-Quds ke RS Kaplan, untuk mendukung tawanan Miqdad al-Qawasimi dan tawanan mogok makan lainnya.

Aksi solidaritas dan dukungan untuk para tawanan mogok makan, akan berlangsung di sejumlah lokasi di Tepi Barat pada hari jumat ini, dengan tema” Jumat setia bagi para tawanan mulia,” aksi ini digagas Hamas di Tepi Barat.

Selain itu, seruan aksi untuk bertolak dari seluruh masjid, usai shalat Jumat menuju lokasi perbatasan, kemudian membakar ban dan melakukan perlawanan menghadapi tentara dan gerombolan zionis.

Seruan aksi Subuh Akbar juga bergema di sejumlah masjid di Tepi Barat, seperti di Hebron dan Nablus.

6 tawanan Palestina melanjutkan aksi mogok makan terbuka di sejumlah penjara Israel, menolak penahanan administrative, yang paling lama yaitu tawanan Kayed al-Fasfus, sejak 106 hari.

Tawanan lainnya di samping al-Fasfus yaitu: Miqdad al-Qawasimi sejak 100 hari, Ala al-A’raj sejak 82 hari, Hisham Abu Hawash sejak 73 hari, Iyad al-Harimi sejak 73 hari dan Shadi Abu Ukar sejak 66 hari.

(sumber/pip)

 

Bagikan