BARABAI – – Sahabat Palestina Memanggil+-

Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah mengajak masyarakat Bumi Murakata membina dan memupuk jiwa peduli terhadap saudara seiman.

Hal itu disampaikan Chairansyah saat membuka acara Senandung Cinta dari Bumi Murakata Untuk Negeri dan Palestina di Aula Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Khair Barabai, Sabtu (22/02). “Dengan terselenggaranya kegiatan kemanusiaan ini, harapannya dapat membawa berkah dan manfaat untuk kehidupan sosial yang sehat, dinamis serta semangat bergotong -royong yang teraplikasi dalam kehidupan kita sehari-hari,” kata Chairasnyah.

Acara yang diselenggarakan Yayasan Al Futuwwah Barabai, Kolaborasi Pemuda Idonesia (KOPI) HST, Lembaga Manajemen Infak (LMI) dan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) saat itu diisi dengan tausiah Imam Masjid Al Aqsa, Syaikh Muadz Al Asyqor.

Senandung Cinta dari Bumi Murakata itu juga dimeriahkan lantunan lagu dari Fatin Sidqia Lubis. Atas nama Pemkab HST, Chairansyah berterimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada penyelenggara atas terselenggaranya Senandung Cinta dari Bumi Murakata itu. “Imam Masjid Al Aqsa, Syaikh Muadz Al Asyqor dan Fatin Sidqia Lubis hari ini menjadi tamu kehormatan bagi kita semua.

Semoga kegiatan ini membangun silaturrahim yang baik sekaligus menumbuhkan semangat kepedulian antar sesama umat,” tutup Chairansyah. Sementara itu, ketua pelaksana acara, Rifqi, melaporkan donasi yang terkumpul dalam acara itu sebanyak 650 riyal dan 10 gram emas berupa cincin. “Semoga setelah acara ini kita senantiasa berani menyisihkan sebagian harta kita untuk kemaslahatan ummat baik ke Palestina maupun untuk warga disekitar kita,” tutup Rifqi.

Acara Senandung Cinta dari Bumi Murakata saat itu dihadiri Kapolres HST, Danang Widaryanto, para kepala SOPD jajaran Pemkab HST, Presiden Sahabat Palestina Memanggil dan undangan lainnya dari kalangan pengusaha.

Bupati HST, HA Chairansyah menyerahkan plakat untuk Presiden Sahabat Palestina saat acara Senandung Cinta dari Bumi Murakata di SIT Al Khair, Sabtu (22/02). (sumber : apahabar.com)

Bagikan