Balikpapan, Sahabat Palestina Memanggil

 

Pagi itu suasana begitu meriah menyambut pagelaran akbar di gedung Dome Balikpapan. Sebuah acara yang diselenggarakan oleh SPM bekerjasama dengan Nurul Hayat yang bertajuk “Senandung Cinta Untuk Palestina” ini mendapat sambutan yang gegap gempita dari berbagai komunitas antara lain FPI, BALIKPAPAN MENGAJI, MAJELIS TAKLIM, JAMAAH MASJID MASJID, PASKAS dan lain lain juga masyarakat secara umum. Disamping itu support dari sekolah sekolah yang ada di balikpapan antara lain : TK Khalifah, SDIT Ibnu Hajar, SDIT Balikpapan Islamic School, SDN 15 Kariangau, SMPIT Al Istiqomah Sepinggan, SMPIT Al Istiqomah Lapmer, SMA Muhammadiyah 1, SMAN 6, SMK Panca Dharma, SMK Airlangga menambah semaraknya acara ini.

Sekitar 3000 pengunjung hadir disana dan mengikuti seluruh rangkaian acara dengan tertib.

Acara dibuka oleh MC dengan meneriakkan yel yel khas untuk membela rakyat Palestina yang sampai saat ini masih terjajah. Kemudian dilanjutkan dengan tampilan kreasi dari anak anak TK hingga grup acapella dari anak anak SMA.

Hadir pula undangan VIP Walikota Balikpapan yang kali ini diwakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Bpk Jumali dan Gubernur Kaltim yang diwakili oleh Staf Ahli Bpk Dr.Drs. Jauhari.

 

Acara ini sebagai wujud kepedulian kepada nasib Bangsa Palestina yang hingga saat ini terus berupaya lepas dari penjajahan Israel.

“Kegiatan amal sosial merupakan bentuk balas budi kita Bangsa Indonesia bagi Palestina. Palestina sebagai bangsa yang pertama kali memberikan pengakuan atas Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945,” ujar Gubernur Kaltim dalam sambutan yang disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat membuka kegiatan, di DOME Balikpapan, Minggu (29/9).

 

Bermacam cara yang sudah dilakukan Bangsa Indonesia sebagai balas budi dan kegiatan kemanusiaan. Satu diantaranya dengan membantu dana melalui kegiatan amal sosial ini.

Dia berharap semoga dana yang terhimpun sedikit banyaknya meringankan beban penderitaan dan menumbuhkan semangat perjuangan pada Bangsa Palestina saat ini.

 

Staf Ahli Ekonomi dan Pembangunan Walikota Balikpapan, Jumali saat membacakan sambutan Walikota Balikpapan menyebut Pemkot Balikpapan mendukung tumbuhan semangat masyarakat Balikpapan sisihkan rezeki membantu palestina.

“Semoga menumbukan kepedulian terhadap umat muslim di dunia. Dan mengajak semakin banyak kelompok melaksnakan kegiatan sosial seperti ini,” katanya.

Acara dimeriahkan oleh grup band Gambus Sabyan yang beberapa waktu lalu ikut program penyaluran bersama SPM.

 

Bagikan