Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Data yang dikumpulkan oleh Yayasan “Eropa untuk al-Quds” menunjukkan bahwa pasukan pendudukan penjajah Israel meningkatkan serangan dan kebijakan yahudisasi mereka di kota al-Quds selama bulan Oktober lalu.

Menurut laporan bulanan tentang pelanggaran penjajah Israel di al-Quds, yang disiapkan oleh Yayasan “Eropa untuk al-Quds”, pasukan pendudukan Israel melakukan 1.239 pelanggaran, yang sebagian besar merupakan pelanggaran majemuk, yang utama adalah penyergapan dan penggerebekan dengan sebanyak 23,2%, disusul penangkapan sebanyak 19,4%.

Laporan tersebut mendokumentasikan adanya 51 insiden penembakan dan serangan langsung oleh pasukan pendudukan Israel di perkampungan al-Quds. Akibatnya, 70 warga sipil terluka oleh peluru tajam, terkena tembak tabung gas air mata dan meriam suara. Pasukan pendudukan Israel juga memukuli lebih dari 97 orang, dan puluhan kasus yang menyebabkan warga mengalami sesak nafas.

Laporan tersebut mendokumentasikan bahwa pasukan pendudukan Israel melakukan 287 serangan ke kota-kota dan perkampungan al-Quds, di mana mereka melakukan 240 penangkapan, termasuk setidaknya 8 wanita dan sejumlah besar anak-anak.

Laporan tersebut memantau adanya 23 pembongkaran yang dilakukan pasukan pendudukan Israel dan penyerahan pemberitahuan pembongkaran, yang mengakibatkan penghancuran 8 rumah, 4 di antaranya terpaksa dihancurkan sendiri oleh pemiliknya. Pasukan penjajah Israel menghancurkan 30 fasilitas komersial, sebuah pompa bensin dan dua binatu, serta menyerahkan pembongkaran ekstensif di Silwan.

(sumber/pip)

 

Bagikan