Gaza, Sahaba Palestina Memanggil – Sebanyak 23 orang gugur syahid, dan 48 rumah rusak akibat 50 gempuran udara yang dilancarkan pesawat tempur Israel ke sejumlah kawasan berbeda di Gaza, sepanjang satu hari setengah agresi Israel ke Gaza.

Agresi dimulai dengan menggempur rumah syahid Baha Abul Ataha, pimpinan Saraya Al-Quds, sayap militer Jihad Islami, sekitar pukul 4 pagi hari, yang menyebabkan beliau dan isterinya gugur, serta melukai anak-anaknya, gempuran berlanjut sampai saat berita ini dirilis, Rabu sore.

Biro media pemerintah menyebutkan, gempuran udara yang dilancarkan pesawat tempur Israel ke Gaza sejak Selasa kemarin lebih dari 50 gempuran udara, dan 21 tembakan tank militer.

Gempuran Israel menyasar sejumlah rumah, lahan pertanian, kebun palawija, kandang ternak dan lepas pantai, serta kawasan latih milik perlawanan di sejumlah kawasan berbeda di Gaza.

Menurut biro media pemerintah, jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat gempuran udara Israel mencapai 48 rumah, antara rusak total dan rusak sebagian. Gempuran lainnya menyasar 8 kawasan hunian warga, di Bet Lahiya, Gaza timur, Bet Hanun, Khanyunis timur dan Rafah. Serta menyasar 7 sepeda motor yang tengah ditumpangi warga di sejumlah kawasan berbeda di Gaza.

Dalam konteks ini, penjajah Israel menutup perlintasan Bet Hanun, perlintasan Karem Abu Salim, dan melarang para nelayan melaut mencari ikan.

(sumber : info palestina)

Bagikan