Tigaraksa, Sahabat Palestina Memanggil.

 

Suasana sekolah begitu hangat menyambut kedatangan tim SPM(Sahabat Palestina Memanggil) yang pagi itu mengagendakan program DiSaPa(Dongeng Inspirasi Sahabat Palestina) dan Nonton Bareng Film SPM.

 

Tampak semua murid begitu antusias mengikuti acara hingga selesai. Tim SPM mengawali acara dengan memutarkan film dokumentasi Program Penyaluran Bantuan Untuk Palestina, antara lain:

–  Program Pengiriman 30.000 Paket sembako untuk Gaza

–  Program Beasiswa untuk anak anak Penghafal Qr’an di Gaza

–  Program Bantuan obat obatan dan alat bantu kesehatan

–  Program Buka Puasa di Masjid Al Aqsha dan program lainnya.

Dikarenakan jumlah murid cukup banyak, maka acara ini dilaksanakan di dua tempat yakni aula atas dan aula bawah. Para guru pun ikut hadir memenuhi kedua aula itu. Terlihat beberapa guru dan anak anak yang tak kuasa membendung air mata karena haru menyaksikan ketabahan anak anak Palestina. Dalam kondisi kehilangan keluarga dan tempat tinggalnya, anak anak Palestina tetap besemangat melanjutkan sekolah dan menjadi penghafal Qur’an.

 

Ada tiga target dalam program DiSaPa ini, yakni memberikan edukasi Palestina, mengadakan penggalangan dana, dan memberikan hiburan positif melalui Dongeng Inspiratif kepada anak anak sekolah.

 

Dalam sambutannya Kepala Sekolah Al Izzah Ibu Erliyanti,SE mengatakan: “ Alhamdulillah, berkat kerjasama kalian semua bisa mengumpulkan donasi yang cukup banyak. Ibarat lidi itu kalo cuma satu paling paling fungsinya hanya untuk tusuk gigi saja, tapi kalo lidi itu disatukan dalam jumlah yang banyak akan menjadi kekuatan besar untuk membersihkan sampah di halaman rumah kita dan akan sulit dipatahkan”.

“Sudah semestinya kita yang diberikan keluangan rizki dan tempat yang aman menginfaqkan sebagian dari uang yang kita miliki untuk membela saudara kita di Palestina. Allah telah siapkan pahala yang tinggi bagi siapa yang mau menolong mereka yang sampai hari ini masih dijajah oleh Zionis Israel”, imbuhnya.

 

Sebelumnya Bunda Erly(sapaan akrab ibu kepsek Al Izzah itu) ikut menghadiri Nobar Film Hayya gratis bersama dewan guru Al Izzah yang difasilitasi oleh SPM. Pada saat acara nobar beliau berdonasi secara komitmen untuk kemanusiaan di Palestina sebesar dua juta rupiah.

 

Alhamdulilah, program DiSaPa dan Nobar Film SPM dapat berjalan lancar. Harapannya kedepan semakin banyak sekolah yang menyambut program positif ini, agar isu Palestina bisa tersampaikan ke seluruh lapisan masyarakat sebagai wujud kepedulian kita terhadap nasib bangsa Palestina dan Masjid Al Aqsha yang sampai saat ini masih dalam cengkeraman Israel.

Bagikan