TANGERANG SELATAN, (Sahabat Palestina Memanggil) – Lembaga Sahabat Palestina Memanggil (SPM) mengadakan nonton bersama gratis film Hayya di Cinemaxx WTC Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (21/09/2019) malam.

Film tersebut resmi rilis di bioskop 19 September lalu, diketahui dari akun instagram Hayya The Movie, hingga tiga hari penayangan telah mencapai hampir 200.000 penonton. Sedangkan acara nonton bareng film tersebut kali ini sekitar 200 penonton.

Anwari selaku Penanggung Jawab acara, menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk masyarakat dalam rangka mendukung penuh film Hayya yang memang mempertontonkan semangat perjuangan Palestina.

“Kami melihat film Hayya ini memang menunjukkan berapa luar biasanya dukungan Indonesia untuk Palestina, artinya di tengah penderitaan mereka yang luar biasa, Indonesia terus peduli dengan keadaan yang mereka alami, terus membantu minimal dengan doa,” tutur Anwari kepada biem.co.

Rencananya, acara nonton bareng film Hayya ini akan berlangsung dengan membuka 10 studio di Banten, yakni Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Serang, Cilegon dan sebagainya.

SPM sendiri adalah salah satu lembaga penyalur donasi kemanusiaan yang ada di Indonesia, selain mendukung bentuk kegiatan yang merupakan pembelaan untuk Palestina, SPM juga mempunyai program-program lainnya, seperti konser kemanusiaan Palestina, serta kegiatan rutin bulan ramadhan untuk menghadirkan syekh imam asal Palestina ke masjid-masjid nusantara.

Dalam perjalanannya, SPM sudah berhasil menyalurkan paket sembako untuk yatim dan Dhuafa di Gaza, serta paket Al-Quran untuk masyarakat Palestina. Selain fokus pada isu-isu Palestina, SPM juga memiliki program peduli umat, yang dimana program tersebut menjadi wadah bantuan kemanusiaan dalam negeri dan sekitarnya.

Dalam kegiatan nonton bareng tersebut, Anwari dan teman-teman dari SPM mengajak masyarakat Indonesia untuk terus peduli dengan Palestina hingga Palestina merdeka.

“Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk terus doakan saudara kita di Palestina, dan juga membantu secara real, apakah itu dengan sedikit rezekinya, hartanya, agar berharap rakyat Gaza bisa menerima sesuatu yang lebih layak, seperti makanan atau pakaian,” ujarnya.

Untuk bisa membantu masyarakat Palestina, SPM terus membuka penerimaan bagi masyarakat Indonesia yang ingin berdonasi, melalui Bank Syariah Mandiri dan Bank Muamalat, untuk informasi lebih lanjut mengenai donasi bisa kunjungi website sahabatpalestinamemanggil.org.

sumber : Link

Bagikan