Sahabat Palestina Memanggil – Al-Quds, Komite Perencanaan dan Bangunan Israel mempromosikan pembangunan 2.430 unit pemukiman baru di Tepi Barat dan Al-Quds Timur.

Sumber-sumber Israel mengatakan, dalam pernyataan yang dikutip surat kabar “Jerusalem Post” Ibrani menyebutkan, akan dibangun kembali empat pos menara pengawasan, tanpa menguraikan rinciannya.

Kabinet Israel menyetujui beberapa hari yang lalu untuk membangun sekitar 700 unit rumah sebagai awalan di zona C yang berada di bawah kedaulatan Israel dan pembangunan 6.000 unit di wilayah pemukiman yang lama.

Sementara itu, menurut organisasi hak asasi manusia Palestina, Israel dan internasional mengatakan, pemerintah Israel memperketat pendudukanya di Area C, dan menghancurkan banyak bangunan Palestina dengan alasan tidak memiliki izin membangun.

Dalam kaitan ini, situs web surat kabar Israel Hume pada Jumat malam menyebutkan, Administrasi Sipil Israel telah memulai proses persetujuan pembangunan 6000 unit rumah baru, tanpa mengungkapkan rincian lebih lanjut tentang lokasi mereka dan jadwal untuk mulai dari prosedur konstruksi.

Koran ini menambahkan, pemerintahnya diperkirakan akan menghadirkan skema baru untuk persetujuan akhir dan belum diketahui apakah skema tersebut merupakan bagian dari persetujuan “kabinet” pada 6.000 unit rumah terakhir atau terpisah. (Sumber : Info Palestina)

 

Bagikan