Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Puluhan pemukim yahudi kembali menyerbu masuk dan melenggang di pelataran Al-Aqsha, melalui pintu gerbang Maghoribah, yang dikawal ketat pasukan Israel.

Menurut pihak departemen wakaf Islam di Al-Quds, sekitar 53 pemukim yahudi menyerbu masuk Masjidil Aqsha di waktu pagi, mereka berkeliling sambil memprovokasi warga Palestina di pelataran Al-Aqsha.

Dikatakan pihak wakaf Islam, sebanyak 23 aparat kepolisian Israel turut menyerbu masuk mushola yang berada di kompleks Al-Aqsha, dan berkeliling di dalamnya.

Saat melakukan serbuan masuk, para pemukim yahudi berupaya menunaikan ritual Talmud di Al-Aqsha, terutama di lokasi bagian timur, yang memprovokasi para petugas dan jamaah di Al-Aqsha.

Sejak menduduki kota Al-Quds tahun 1967, penjajah Israel mengambil kendali keamanan dan administrasi kota, termasuk di kawasan Masjidil Aqsha. Dan mulai berupaya mengambil kendali Al-Aqsha, dengan mengijinkan para pemukim yahudi memasuki Al-Aqsha di waktu pagi dan petang.

Penjajah Israel menerapkan kebijakan deportasi bagi kaum muslimin yang aktif menghalangi serbuan pemukim yahudi di Al-Aqsha. Dan mempersulit warga Al-Quds memasuki Al-Aqsha, di saat yang sama memudahkan para pemukim yahudi menyerbu Al-Aqsha.

(sumber : info palestina)

Bagikan