Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Puluhan ekstrimis yahudi, Selasa (10/3) menyerbu masuk Masjidil Aqsha melalui pintu gerbang Maghoribah, di tengah prosedur ketat yang diberlakukan penjajah Israel di kawasan Al-Quds.

Pihak kepolisian Israel memberikan perlindungan penuh bagi para pemukim yahudi, saat mereka menyerbu Masjidil Aqsha, dan berkeliling di halamannya, di saat yang sama warga Palestina mendapat hambatan untuk masuk ke masjid.

Departemen wakaf Islam di Al-Quds menyebutkan, sekitar 45 pemukim yahudi menyerbu Masjidil Aqsha di waktu pagi, mereka melakukan tindakan provokatif saat berkeliling di halaman Al-Aqsha, dan melakukan ritual Talmud serta mendengarkan penjelasan tentang mitos kuil yahudi.

Pihak kepolisian Israel yang berkonsentrasi di sejumlah gerbang Al-Aqsha menahan kartu identitas kaum muslimin yang datang ke Al-Aqsha dari Al-Quds, Palestina 48 dan memeriksa sejumlah tas yang mereka bawa.

Masjidil Aqsha hampir setiap hari (selain Jumat dan Sabtu) menjadi sasaran serbuan dan pelanggaran para pemukim yahudi dan aparat keamanan Israel, dan makin bertambah jumlahnya di hari raya yahudi.

(sumber : info palestina)

Bagikan