Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Puluhan pemukim zionis, Selasa (7/7) menyerbu masuk pelataran Masjidil Aqsha melalui pintu gerbang Maghoribah, dengan dikawal ketat pasukan penjajah Israel.

Departemen Wakaf Islam di Al-Quds melaporkan, sekitar 66 pemukim zionis bersama para mahasiswa yahudi menyerbu masuk kawasan Masjidil Aqsha, mereka berkeliling sambil memprovokasi warga di pelataran Al-Aqsha.

Dijelaskan bahwa para pendeta yahudi turut serta memberikan penjelaskan tentang kuil yahudi, dan beberapa dari mereka berupaya melakukan ritual Talmud di komplek Al-Aqsha.

Kelompok yahudi terus melanjutkan serbuan masuk setiap hari ke kawasan Masjidil Aqsha al-Mubarak, atas inisiatif seruan dari kelompok kuil yahudi dan kelompok permukiman yahudi, dengan dukungan penuh dari otoritas penjajah Israel.

Akhir-akhir ini, para pemukim yahudi melakukan kejahatan baru di pelataran Masjidil Aqsha, antara lain ijin masuk bagi pengantin yahudi untuk mendapatkan pemberkatan di pelataran Al-Aqsha, mengotori saluran air saat berkeliling secara provokatif, di samping membawa senjata dengan dukungan dan pengawalan pihak kepolisian Israel.

Bersamaan dengan itu, pihak otoritas Israel memberlakukan kebijakan deportasi bagi warga Al-Quds, para pegawai dan keamanan Al-Aqsha dari kota Al-Quds, untuk memudahkan serbuan kaum yahudi ke Al-Aqsha.

Dalam laporannya biro media Hamas di Tepi Barat mencatat, 1801 orang yahudi menyerbu masuk Al-Aqsha pada bulan lalu, sementara di bulan Mei mencapai 75 orang yahudi, dan warga Al-Quds yang dideportasi mencapai 48 orang, termasuk tokoh Palestina dan khatib Masjidil Aqsha, syekh Ikrimah Shabri.

(sumber : info palestina)

Bagikan