Hebron, (Sahabat Palestina Memanggil) – Presiden Israel Robin Revlin pada Rabu siang menyerbu masuk Masjid Ibrahimi di Hebron, Tepi Barat selatan terjajah.

Serbuan ini dalam rangka persiapan yang dilakukan PM Israel Benyamin Netanyahu bersama para pejabat tinggi Israel, untuk menyerbu masjid, kota Hebron dan kawasan Tel Ramidah.

Sejumlah sumber Israel menyebutkan, Netanyahu akan masuk ke Hebron pukul 17 : 00 waktu setempat, bersama para pejabat tinggi Israel lainnya.

Sementara itu pasukan penjajah Israel menutup lokasi sekitar menggunakan pembatas semen, di gerbang Harah Jabir kota tua Hebron yang menjadi jalan utama menuju Masjid Ibrahimi.

Sejumlah sumber media Palestina menyebutkan, penjajah Israel melakukan prosedur militer di kawasan yang dikenal dengan jalan untuk shalat di sepanjang permukiman Kuriat Arba melalui lembah Hashin, lembah Nashara, dan sebagai kawasan Harah Jabari, Harah Sulaimah, Haroh Jabir yang semuanya menuju area Masjid Ibrahimi.

Masjid Ibrahimi terletak di kota tua Hebron, yang berada dalam kendali penjajah Israel, terdiri dari dua lantai, lantai pertama digunakan untuk sembahyang kaum yahudi, lantai 2 digunakan sebagai masjid kaum muslimin, dan tempat ziarah kaum kristen. (sumber : info palestina)

 

Bagikan