Betlehem – Sahabat Palestina Memanggil+-

Pasukan penjajah Israel, Selasa (9/11) menggusur 3 rumah milik warga Palestina di desa Walujah, Betlehem Barat, dengan dalih tidak memiliki sertifikat ijin.

Menurut sumber di lokasi, ketiga rumah tersebut terletak di kawasan Ain Jawizah, seluas masing-masing sekitar 80 meter, milik dua bersaudara, Thariq Nashir Abu al-Tin dan Ahmad Abu al-Tin, serta milik keponakan mereka, Mohammad Husain Abu al-Tin.

Sumber menyebutkan, pasukan penjajah Israel sebelumnya pernah menggusur rumah Thariq Abu al-Tin di kawasan yang sama, dan kemudian dibangun kembali.

Kawasan Ain Jawizah menjadi sasaran serbuan permukiman zionis sejak beberapa tahun lalu, puluhan rumah warga digusur, dan lainnya mendapat ancaman penggusuran dan yang tengah dibangun dihentikan, serta perampasan lahan dan penggusuran oleh mereka.

Kawasan Betlehem berbatasan dengan kota Al-Quds, tak luput dari sasaran yahudisasi. Pasukan zionis hampir setiap hari melakukan penggeledahan dan penyerbuan ke kota-kota Palestina di wilayah Tepi Barat, menggusur rumah-rumah warga, dan menangkapi para pemuda Palestina yang dituduh melakukan perlawanan terhadap penjajah Israel.

Hampir setiap hari terjadi konfrontasi, para pemuda dan warga Palestina melakukan perlawanan semampu mereka, menggunakan batu dan molotov, menghadang serbuan pasukan Israel dan kelompok yahudi di segenap wilayah berbeda di Tepi Barat.

(sumber/pip)

 

Bagikan