Al-Quds – Sahabat Paletina Memanggil +-+-
Pada Sabtu malam, para pemukim pendatang Yahudi menyerang penduduk kampung Syaikh Jarrah di al-Quds dengan batu, di tengah-tengah ancaman perkembangan keputusan anggota Knesset Zionis yang berhaluan ekstrem untuk membuka kantornya di kampung tersebut.

Sumber-sumer lokal melaporkan bahwa kelompok pemukim pendatang Yahudi dikerahkan di beberapa titik di kampung Syaikh dan melemparkan batu ke rumah warga. Beberapa dari mereka berkumpul di sekitar rumah keluarga Salem.

Warga sekitar, terutama keluarga Salem, khawatir mereka akan menjadi sasaran serangan besar dan rumah mereka akan dibakar saat berada di dalam.

Sumber tersebut menyatakan bahwa polisi pendudukan Israel dikerahkan di kampung tersebut dan mengamankan jalan untuk para pemukim pendatang Yahudi tanpa mau melakukan tindakan untuk mencegah mereka terus melanjutkan serangan terhadap penduduk kampung, sebelum kemudian mereka mulai menyerang dengan gas air mata dan meriam suara kepada para pemuda Palestina yang berkumpul untuk mengusir serangan para pemukim.

Hal tersebut terjadi di saat situs web Ynet Israel, pada Sabtu malam mengungkapkan bahwa anggota Kenesset ultra kanan Itamar Ben Gvir memutuskan untuk membuka kembali kantor sementara di kampung Syaikh Jarrah di al-Quds.

Mei tahun lalu, ekstremis Ben Gvir membuka kantor sementara sebagai anggota Knesset, di kampung Syaikh Jarrah. Beberapa jam kemudian dia menutup kantornya karena ancaman perlawanan Palestina sebelum akhirnya kondisi berkembang, yang menyebabkan meletusnya pertempuran “Saif alQuds”.

(sumber/pip)

 

Bagikan