Jericho – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Seorang pemuda Palestina terluka, pada Ahad (3/7/2022) malam, oleh peluru pasukan pendudukan Israel, di dekat pos pemeriksaan militer “Al-Hamra”, di utara Jericho.

Sebuah sumber lokal melaporkan bahwa tentara Israel yang ditempatkan di pos pemeriksaan militer melepaskan tembakan ke Ayed Nayef Kaabneh yang berusia 25 tahun. Yang menyebabkan Ayed terluka.

Pasukan pendudukan Israel mendirikan puluhan pos pemeriksaan tetap dan tidak tetap di Tepi Barat, yang digunakan sebagai jebakan untuk menangkap para pemuda, dan sebagai pusat penembakan dan intimidasi terhadap warga.

Sebelumnya sumber medis Palestina mengumumkan bahwa seorang pemuda Pelestina, Kamel Abdullah Alawneh meninggal dunia. Pemuda berusia 19 tahun asal kota Jaba, selatan Hanin, ini gugur akibat luka tembak oleh peluruh pasukan penjajah Israel.

Hari Ahad (3/7/2022), Direktur Rumah Sakit Ibnu Sina di Jenin, Jani Abu Jokha, mengatakan bahwa pemuda Palestina Kamel Abdullah Alawneh terluka di perut dan tangan kanan setelah ditembak oleh pendudukan Israel saat terjadi bentrokan di kota, Sabtu (2/7/2022) petang. Kondisi Kamel saat itu digambarkan “serius”, dan dia dirawat di ruang perawatan intensif sebelum kemudian diumumkan kematiannya.

Dengan meninggalnya Kamel Abdullah Alawneh, jumlah syuhada Palestina yang ditembak penjajah Israel di Jenin sejak awal tahun ini mencapai 28 orang.

(was/pip)

 

Bagikan