Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil +

-+-Al-Quds – Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina, pada Sabtu (1/10/2022) sore, mengumumkan bahwa seorang pemuda Palestina gugur setelah ditembak mati oleh pasukan pendudukan Zionis Israel, di kota Al-Eizariya, sebelah timur Al-Quds yang diduduki penjajah Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina, dalam sebuah pernyataan singkat, mengatakan, “Pemuda Palestina bernama Fayez Khaled Damdom (18 tahun), meninggal karena luka kritis yang diderita akibat peluru tajam yang ditembakkan oleh pasukan pendudukan Zionis Israel dan mengenai lehernya, di kota Al-Azariya di Al-Quds.”

Puluhan warga berkumpul di depan klinik Dispensary Makassed di kota Abu Dis, di mana tubuh martir itu berada, dan keadaan marah melanda di antara mereka, di tengah teriakan dan nyanyian menuntut balas dendam dan balas dendam.

Puluhan warga berkumpul di depan klinik Dispensary Makassed di kota Abu Deis, di mana tubuh korban berada. Massa berkumpul dalam keadaan marah, di tengah-tengah teriakan yang menuntut balas dendam dan aksi balasan.
Selama seminggu terakhir, di Tepi Barat terjadi eskalasi yang luar biasa dalam konfrontasi dengan pendudukan Zionis Israel dan beragam aksi perlawanan. Sebanyak 7 warga Palestina gugur dan sejumlah tentara dan pemukim pendatang Yahudi terluka.

Menurut laporan media Palestina, sebanyak 17 warga Palestina, termasuk pejuang perlawanan, gugur selama September lalu di 6 propinsi. Sebanyak 10 di antaranya di propinsi Jenin. Sementara itu sebanyak 359 lainnya terluka.

(sumber/pip)

Bagikan