Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil + –

Pada hari Rabu (8/7/2020), kemarin, pasukan pendudukan penjajah Israel menyerbu rumah perwakilan Organisasi Kerjasama Islam di Palestina, Duta Besar Ahmed Al-Ruwaidi, di kota Silwan, selatan al-Quds yang diduduki penjajah Israel.

Dalam pernyataan persnya, Al-Ruwaidi menilai bahwa penyerbuan rumah perwakilan dari organisasi internasional terbesar kedua setelah Perserikatan Bangsa-Bangsa ini merupakan “sebuah pesan politik”. Menurut Al-Ruwaidi, melalui pesan politik ini pendudukan Israel dan pemerintahnya ingin melemahkan kerja OKI di kota suci al-Quds dan mencegah penyampaikan peristiwa yang terjadi di dalamnya ke dunia luar.”

Al-Ruwaidi menegaskan bahwa dia berusaha mencegah pasukan pendudukan Israel menyerbu rumah tersebut, dan dia melakukan komunikasi dengan berbagai pihak internasional yang beroperasi di al-Quds serta memberi tahu mereka tentang apa yang terjadi.

Dia mengatakan, “Suara Palestina menolak langkah-langkah yahudisasi yang dilakukan pendudukan Israel di al-Quds. Kami terus menyampaikan fakta meskipun menghadapi berbagai tindakan sewenang-wenang yang dilakukan oleh otoritas pendudukan Israel.”

Patut dicatat bahwa Al-Ruwaidi adalah perwakilan dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI) di Palestina, dan dia adalah penduduk kota Silwan.

Namun, kantor perwakilan organisasi internasional tersebut berada di kota Ramallah, wilayah tengah Tepi Barat yang diduduki penjajah Israel.

(sumber : info palestina)

Bagikan