Al-Quds- Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Hari Senin (18/10/2021), pasukan pendudukan penjajah Israel menyerang seorang bocah selama konfrontasi yang terjadi di daerah Bab al-Amud di al-Quds yang diduduki penjajah Israel.

Sumber-sumber lokal mengatakan, pasukan pendudukan Israel menangkap seorang anak di bawah usia 10 tahun dan memukul wajahnya di Bab al-Amud, selama bentrokan terjadi di daerah tersebut.

Pasukan pendudukan Israel menembakkan granat kejut dan bom gas ke sekelompok gadis dan pemuda di sekitar Bab al-Amud, memaksa mereka untuk meninggalkan daerah tersebut dengan paksa.

Sebelumnya, pada hari Ahad (17/10/2021) malam, pasukan pendudukan Israel menangkap delapan warga al-Quds, termasuk di Bab al-Amud, kebanyakan mereka adalah anak-anak dan remaja.

Peristiwa di daerah Bab al-Amud tersebut terjadi bertepatan dengan tindakan represif yang terus menerus dilakukan oleh pasukan pendudukan penjajah Israel selama lebih sepekan terakhir terhadap warga al-Quds di daerah gerbang tersebut.

Hal ini merupakan bagian dari yahudisasi sistematis yang dilakukan pasukan penjajah Israel; untuk mempermudah dan memfasilitasi pergerakan para pemukim pendatang Yahudi dan pelaksanaan perayaan-perayaan Yahudi di sana.

(sumber/pip)

 

Bagikan