Gaza – Sahabat Palestina Memanggil+-
Para saksi mata dan warga setempat di sebelah timur Khanyunis, wilayah selatan Jalur Gaza, mengatakan bahwa pasukan pendudukan penjajah Israel mencegah tim paramedis mencari seorang warga Palestina yang terluka di daerah tersebut setelah sebuah pesawat Israel menembaknya.

Para saksi mata mengatakan kepada kantor berita Arab Quds Press, pihak paramedis beberapa kali berusaha untuk maju ke daerah yang target serangan guna mengambil dan menyelamatkan korban yang terluka, yang disebutkan oleh pasukan penjajah Israel, namun tidak berhasil.

Para saksi mata menyatakan bahwa tentara pendudukan penjajah Israel menembakkan beberapa tembakan ke arah personil medis untuk mencegah mereka maju. Mereka menyatakan bahwa kendaraan-kendaraan militer penjajah Israel menembakkan bom cahaya di lokasi yang menjadi target serangan setelah menyatakan keadaan siaga.

Para saksi mata menegaskan bahwa melalui pengeras suara, tentara pendudukan penjajah Israel menyeru kepada mobil-mobil paramedis dan meminta mereka agar tidak bergerak maju.

Tentara pendudukan penjajah Israel mengatakan bahwa pesawat militernya semalam telah menembakkan peluru ke arah seorang warga Palestina “bersenjata” yang terpantau sedang mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza selatan.

Jurubicara tentara pendudukan penjajah Israel mengatakan, “Tidak lama sebelumnya, radar tentara Israel memantau ada seorang Palestina bersenjata mendekati pagar keamanan di Jalur Gaza selatan. Di mana sebuah pesawat militer menembaki dia dan mengenainya.”

Surat kabar Israel Maariv mengatakan bahwa seorang pemuda Palestina berhasil menyusup dari Jalur Gaza selatan ke daerah permukiman Israel “Nirim” yang berada di pinggiran Jalur Gaza, sebelum akhirnya tentara pendudukan penjajah Israel menembaknya. (sumber : info palestina)

Bagikan