London- Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Anggota Konferensi Umum Tahunan Partai Buruh Inggris hari Senin (27/9/2021), menyetujui resolusi yang mendukung penggunaan sanksi terhadap penjajah Israel dan menyerukan pengakuan segera pada negara Palestina jika negara itu membentuk pemerintahan.

Mayoritas anggota Partai Buruh Inggris memberikan suara pada resolusi yang mengutuk “prahara yang sedang berlangsung di Palestina, serangan militer Israel terhadap Masjid al-Aqsha, pengusiran yang disengaja di Sheikh Jarrah, dan agresi Israel di Gaza.”

Konferensi Umum Tahunan Partai Buruh menyambut baik penyelidikan yang dilakukan Pengadilan Kriminal Internasional atas kejahatan yang dilakukan pendudukan Israel. Para anggota Partai Buruh merujuk pada keputusan yang dikeluarkan oleh Kongres Serikat Buruh pada tahun 2020 yang menjelaskan aktivitas pendudukan permukiman Israel sebagai bagian dari kejahatan apartheid yang dilakukan oleh pendudukan di Palestina.

Anggota konferensi menyerukan penerapan standar ketat pada kegiatan komersial dengan pendudukan Israel, yang mencakup larangan penjualan senjata Inggris yang digunakan untuk melanggar hak asasi manusia di Palestina.

Konferensi menyerukan untuk mencegah perdagangan ilegal dengan pihak-pihak di permukiman-permukiman Israel di Palestina, serda berdiri di pihak yang benar dalam sejarah, serta segera mengakui negara Palestina.

Presiden Forum Komunikasi Palestina Eropa Zaher Bairawi mengapresiasi dukungan suara dari Partai Buruh Inggris tersebut, dan menganggapnya sebagai kemenangan nyata bagi para pendukung isu perjuangan Palestina di partai tersebut.

(sumber/pip)

 

Bagikan