Sahabat Palestina Memanggil – Tangerang, 2/9/2019 ,bertempat di Gedung Auditorium Viktor Kampus Universitas Pamulang (Unpam), DKM Al-Kautsar Villa Dago  bekerja sama dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM), menggelar Charity Consert Tangsel Peduli Palestina dan Negeri.

Sejak pagi, penonton mulai memadati gedung di kawasan Pamulang Tangerang Selatan. Mulai dari anak-anak kecil hingga orang tua bergegas masuk ke ruangan aula yang berada di lantai 8. “Harus antri naik lift, dan harus sabar”… Itulah ungkapan para penonton yang tidak sabar melihat artis idaman mereka, Opick Tombo Ati dan Nisa Sabyan.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci al-Quran dan terjemahannya oleh anak-anak didik sekolah dasar di Tangsel. Dilanjutkan dengan penampilan anak-anak membawakan tarian asal Aceh, Saman.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama disampaiakn oleh ketua panitia, diwakili oleh ketua DKM Masjid al-Kautsar Villa Dago, Ust. H. Juni Sukasmono, SE. Dalam sambutannya Pak Juni, begitu panggilan akrabnya, menyampaikan terima kasih kepada SPM atas kerjasama ini dan berharap bisa dilanjutkan pada momen-momen selanjutnya.

Sambutan berikutnya dari SPM, yang kali ini masih diwakili oleh Presiden Direkturnya, Amrozi M. Rais. Dalam sambutannya, Amrozi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKM al-Kautsar sebagai panitia utama, khususnya emak-emak nya yang bekerja keras hingga terselenggaranya event konser amal ini. “Karena rakyat Palestina sudah membela kiblat pertama umat Islam, dengan jiwa raga dan tetesan-tetesan darah mereka, maka membantu mereka merupakan kewajiban bagi umat Islam semuanya, termasuk umat Islam di Indonesia,” tambah Amrozi.

Performa pertama dalam konser ini, diawali oleh Opick Tombo Ati yang membawakan lagu-lagu religinya sudah hit dan dihapal oleh anak-anak dan orang tuanya. Seperti Assalamualaikum, rapuh, husnul khotimah dan lain-lainnya. Di sela-sela nyanyi, Opick galang donasi dengan cara komitmen. Maksudnya uangnya tidak harus saat itu tapi bisa diundur besok, lusa hingga satu bulan lamanya. Dan diujung konser Opick diumumkan dana sebesar Rp 1.018.785.200 telah terkumpul dari masyarakat Pamulang dan sekitarnya.

Setelah Opick, giliran grup gambus Sabyan yang tampil. Penonton, khususnya anak-anak, terus menunggu idolanya, Nisa Sabyan. Yang ditunggu pun datang, tapi hanya tim gambusnya saja, tidak Nisa. Sempat terdengar teriakan, “huuuu” dari para penonton. Tapi beberapa saat kemudian ruangan aula nampak senyap, sepi. Dan mulai terdengar suara tangisan kecil.

Semakin lama semakin jelas anak-anak banyak menangis, termasuk para orang tuanya. Nisa Sakit, itu kata salah satu personil Sabyan menjelaskan ketidakhadiran Nisa. Tapi penonton sempat terobati dengan video call dari Nisa yang muncul di layar lebar di panggung. Ada satu anak yang siap menggantikan peran Nisa, dan menyanyikan lagu Nisa Sabyan, Ya Maulana. Ada anak juga yang secara khusus menulis surat cintanya kepada Nisa sambil menangis terseduh menyerahkan surat tersebut kepada personil Sabya. Walau tidak hadir konser, penonton tetap mendoakan Nisa lekas sembuh. #amr

 

Bagikan