Gaza – Sahabat Palestina Memanggil+-
Tank-tank artileri Israel penjajah kemarin sore Selasa menyerang dengan misilnya ke sedikitnya empat titik di timur Jalur Gaza. Akibatnya, rumah-rumah warga di sana mengalami kerusakan fisik, meski tak ada laporan korban luka.Sumber local menyebutkan, tank-tank artileri Israel menyerang enam titik dan pos penjagaan perbatasan dengan selisih beberapa detik saja dari serangan sebelumnya. Serangan ke 6 titik ini adalah ke timur kamp pengungsi Buraij, Maghazi, Juhr Deek, Bethanun, Zaitun dan Betlahia.

Sumber-sumber di atas menyebutkan, akibat serangan terakhir ini, sedikitnya satu rumah di timur distrik Gaza Tengah mengalami kerusakan.

Serangan ini dilakukan setelah Israel mengumumkan sebuah roket jatuh di wilayah terbuka di permukiman-permukiman sabuk (sekeliling) Jalur Gaza.

Wilayah perbatasan Jalur Gaza dengan Israel menjadi sasaran serangan bulan-bulanan dari Israel. Pasalnya, Israel masih bernafsu menguasai wilayah Jalur Gaza namun perlawanan Palestina di wilayah itu semakin hari semakin kuat. Hampir setiap Israel berusaha melakukan infiltrasi ke wilayah Jalur Gaza.

Sementara itu, kelompok perlawanan di Jalur Gaza selalu membalas serangan Israel dengan melepaskan roket ke permukiman-permukiman Israel.
(sumber/pip)

Bagikan