Mojokerto, Sahabat Palestina Memanggil.

Sekolah Al Akbar merupakan sekolah dengan rancangan arsitek yang cukup indah,asri dan mencirikan kenyamanan untuk anak anak yang sekolah disana. “Tidak sedikit anak yang menunda jam kepulangan mereka padahal sudah dijemput oleh ortu atau pembantunya, karena masih betah bermain main disini” kata salah satu pengurus yayasan sekolah tersebut.

Sebagai wujud kepeduliannya terhadap urusan kemanusiaan Palestina, Sekolah Islam Al Akbar Mojokerto Jawa Timur ini menggelar Konser Akbar Sejuta Amal bersama Opick Tombo Ati pada hari sabtu, 14 September 2019 yang bertempat di aula outdor yayasan Al Akbar, yang bekerjasama dengan Sahabat Palestina Memanggil(SPM)

 

Acara diawali dengan berbagai tampilan kreasi siswa Al Akbar yang menunjukkan kepedulian mereka terhadap kemanusiaan Palestina.

 

Hadir disana pengurus yayasan, muspika, dewan guru Al Akbar, para undangan tokoh masyarakat sekitar Mojokerto, seluruh siswa Al Akbar beserta para walimurid sekolah tersebut.

Tampak antusiasme pengunjung yang membanjiri aula tersebut. Banyak diantara mereka yang meneteskan airmata saat penayangan film dokumentasi tentang kondisi Palestina. Mereka pun merasa tergugah hingga memberikan donasi terbaik mereka yang akan dialokasikan untuk bantuan kemanusiaan Palestina dan untuk menyalurkan bantuan pada korban bencana kekeringan di daerah Mojokerto.

Dalam sambutannya, Vice President SPM{Sahabat Palestina Memanggil] Fadil Madhuri menyampaikan, “ hari ini kita berkumpul untuk menunjukkan kepedulian kita terhadap saudara kita di Palestina sekaligus kita ingin membantu saudara kita yang sedang terkena kekeringan di Mojokerto ini”.

 

Adapun sasaran dari event ini ada 3, yaitu:

  1. Edukasi Palestina
  2. Menampilkan hiburan alternatif yang positif dan religius
  3. Menggalang dana kemanusiaan.

 

SPM menghadirkan Opick Tombo Ati untuk mrnghibur mereka dengan lagu lagu religinya sambil sesekali beliau bercerita tentang kondisi rakyat Palestina saat dirinya mengikiuti program penyaluran bersama SPM beberapa waktu lalu.

 

Bagikan