Bertempat di Gedung Pena atau orang Surabaya biasa menyebutnya dengan DBL yang memang sering dipakai untuk olahraga bola basket, Sahabat Palestina Memanggil (SPM) bekerjasama dengan Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Cabang Sidoarjo, Jawa Timur, Pada Ahad 3 Maret 2019 mengadakan Konser Peduli Negeri dan Palestina. Tidak tanggung-tanggung panitia mengundang artis nomor satu di YouTube, yaitu Nisa Sabyan dan komedian sekaligus aktor nasional yang kini sudah berhijrah, Arie Untung.

Sejak pagi semua audien sudah memadati gedung DBL Surabaya, mereka yang menghadiri konser ini terdiri dari orang tua dari adik-adik PAUD Cabang Sidoarjo, semua tenaga pendidik, dan berbagai stakeholder yang berada di dibawah naungan Himpaudi Sidoarjo. Tidak ketinggalan, serangkaian acara pendukungpun turut menyemarakkan konser ini, mulai dari kesenian tari daerah tradisional sampai dengan panggung kreasi yang menampilkan lagu-lagu hasil adopsi dari Hits Populer milik Sabyan Gambus, hal yang paling menarik adalah, semua penampilan tersebut dibawakan oleh anak-anak asuhan Himpaudi Sidoarjo.

Hingga akhirnya, artis yang ditunggu-tunggupun hadir, serentak semua massa, khususnya anak muda dan para Ibu-ibu (yang belakang ini lebih familiar dengan sebutan “emak-emak”), histeris meneriakkan “Nisa…Nisa…Nisa…”, konser menjadi lebih special karena dipandu langsung oleh Host kondang sekaligus artis sejuta talenta, Arie Untung. Tidak hanya gembira dan puas, sang host berhasil membawa audien selalu ceria dengan candaan yg cerdas. Salah satu contohnya adalah, saat lelang dan komitmen berlangsung, Arie Untung meminta Nisa Sabyan menyanyikan lagu Deen Assalam, dan Nisa Sabyan memulai dengan “ehhhmmm…ehmmm….ehmmm…”, seketika sang host langsung berkata “Stop…” kepada Nisa Sabyan, dengan sedikit senyum karna terkejut, Nisa Sabyanpun kontan langsung berhenti, dan  host bertanya kepada hadirin “siapa yang siap bantu Rp 1.000.000,- untuk Palestina?”, secara otomatis, satu persatu hingga puluhan hadirin bergegas maju ke atas panggung untuk berpartisipasi pada lelang tersebut.

Para audien bersama Nisa Sabyan dan Arie K. Untung berpose diakhir acara

Patut diketahui, yang dimaksud dengan lelang komitmen adalah sebuah kesempatan yang dikhususkan bagi setiap hadirin untuk siap membantu Palestina tidak harus hari itu, saat hari konser, tapi bisa dihari berikutnya hingga satu bulan lamanya.

Dipandu oleh Arie Untung, lelang komitmen terus berlanjut, dan nilai dari masing-masing komitmen yang tercatat sangat bervariasi, bahkan cenderung fantastis, mulai dari seorang Hamba Allah yang siap berkomitmen Rp 50.000.000,-, disusul oleh 2 orang dermawan yang berkomitmen masing-masing Rp 25.000.000, lalu 10 hadirin yang siap membantu Palestina dengan masing-masing nilai Rp 10.000.000,-  dan diikuti oleh puluhan hadirin lain dengan nilai komitmen yang beragam, sampai akhirnya donasi yang terkumpul untuk perjuangan rakyat Palestina dari konser saat itu senilai Rp 783.421.300,-

 

Bagikan