Sahabat Palestina Memanggil – Tangerang 31/8/2019, bertempat di halaman sekolah Syafana Islamic School, BSD Tangerang, panggung konser amal peduli Palestina dan negeri digelar. Sejak pagi siswa-siswi sekolah bergegas memenuhi ruangan panggung untuk memeriahkan dan mensukseskan konser amal peduli Palestina dan negeri yang dimeriahkan oleh Opick Tombo Ati dan Nisa Sabyan.

Dengan menggunakan bahasa, Arab dan Inggris, MC kecil membuka acara konser. Dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran dengan terjemahan bahasa Inggris. Disambung dengan penampilan kreasi anak-anak Syafana membawakan tarian Aceh. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan pertama dari Camat Pagedangan, Bpk. Dadan Gandana yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Syafana dan SPM. “Nama kampung ini adalah kampung Lengkong ulama sejalan dengan semangat Syafana mencetak para ulama,” tegas Camat Pagedangan itu yang baru dilantik oleh Bupati Tangerang. Beliau juga mengapresiasi SPM yang mengadakan konser amal dengan lagu-lagu religi seperti Opick dan Sabyan.

Sambutan kedua, disampaikan oleh Kepala Sekolah Syafana, Bpk. Nanang Firdaus Masduki, Lc yang menyampaikan terima kasih kepada SPM dalam menginisiasi kegiatan konser ini. “Isu Palestina adalah isu kemanusian dimana satu-satunya negara yang belum merdeka di zaman modern ini adalah Palestina. Disamping isu kemanusiaan, Palestina juga isu ukhuwah islamiyah, persaudaraan islam, dimana saudara-saudara kita di Palestina perlu bantuan kita sebagai umat Islam,” tegas Bapak lulusan Universitas Al-Azhar, Kairo Mesir.

Sebelum acara inti, konser Opick dan Nisa Sabyan, SPM memberikan sambutan yang langsung diwakili oleh Presiden Direktur, Amrozi M. Rais. Dalam sambutanya, Amrozi menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dengan Syafana semoga berlanjut dengan baik. “Rakyat Palestina kini berjuang sendirian. Karena saudara-saudara muslim yang dekat dengan mereka, negara-negara Arab tengah sibuk dengan urusan mereka sendiri. Perang terjadi di Yaman, Suriah, Libya dan negara-negara Teluk lainnya. Sehingga mereka lupa akan saudaranya sendiri,” tegas Amrozi yang menjelaskan bahwa membantu saudara-saudara kita di Palestina adalah wajib, bukan sunah. Karena rakyat Palestina sudah membela kiblat pertama umat Islam dengan darah dan nyawa mereka.

Saat konser, tampil pertama Opick Tombo Ati dengan membawakan lagu-lagu religinya diantarannya Rapuh, Assalamualaikum dan lain-lainnya. Di tengah-tengah konser, Opick mengajak hadirin untuk komitmen donasi, tidak harus hari ini, tapi bisa dilakukan sehari berikutnya hingga satu pekan dan satu bulan. Terkumpul dana sebesar, Rp 1.268.737.037.

Setelah Opick, giliran Nisa Sabyan tampil. Membawakan lagu-lagu religinya seperti Deen Assalam, Maulana Ya Maulana, Atuna Tufuli dan lian-lain, Nisa menghibur penonton yang kebanyakan anak-anak dan ibu-ibu. Di tengah konser, Nisa Sabyan melelang bajunya kepada penonton. Baju ini dilelang oelh Nisa seharga Rp 50.000.000. Dan alhamdulillah, ada satu ibu, yang ternyata ketua yayasan Syafana, yaitu ibu Umi Latifah yang membeli baju tersebut. Terima kasih ibu…. #AMR

 

 

Bagikan