Nablus – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Pada Ahad (19/12/2021) malam, sebanyak 67 warga sipil Palestina terkena tembak oleh peluru logam berlapis karet dan gas air mata dalam bentrokan dengan pasukan pendudukan Israel di desa Burqa, barat laut Nablus, wilayah utara Tepi Barat.

Direktur Pusat Darurat di Bulan Sabit Merah Palestina di Nablus, Ahmed Jibril, mengatakan bahwa kru ambulans menangani 15 luka-luka akibat terkena tembak peluru logam, dan 52 lainnya sesak nafas karena terkena tembak gas air mata, selama konfrontasi yang meletus di desa tersebut.

Pada Ahad malam, empat warga sipil Palestina terluka akibat serangan yang dilakukan oleh pemukim pendatang Yahudi terhadap kendaraan warga yang lewat di dekat desa.

Selain itu, pasukan pendudukan Israel pada Ahad malam menyerbu kampung Sath Marhaba di kota al-Bireh.

Para saksi mata melaporkan bahwa bentrokan meletus di kampung tersebut setelah penyerbuan, di mana pasukan pendudukan Israel menembakkan peluru logam berlapis karet, tabung gas air mata, dan bom suara, tetapi tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Pada hari Ahad, pasukan pendudukan Israel dan para pemukim pendatang Yahudi melanjutkan pelanggaran mereka terhadap warga Palestina, tempat-tempat suci dan harta benda mereka, ketika mereka menangkap 20 warga, menyerahkan surat pemberitahuan penyitaan 20.000 meter persegi di barat Salfit, dan menyita sebuah traktor pertanian di Lembah Yordan.

(sumber/pip)

 

Bagikan