Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-
Komite Rakyat di kota Lodd Palestina 48, Jumat (4/2) menyerukan kepada segenap warga untuk menolak rencana pencaplokan wilayah dan pengusiran warga, yang terus diupayakan pemkot zionis untuk menghapus eksistensi Arab, dengan dalih pembaruan peradaban di sejumlah wilayah kota tua.

Komite mendesak Komisi Pengawas sebagai pembina lembaga tinggi komunitas Arab di Palestina 48, untuk menunaikan perannya mencegah dan menolak kebijakan fasis rasial, yang hendak dilakukan otoritas zionis terhadap komunita Arab dalam beberapa hari terakhir ini.

Komite Rakyat mengatakan dalam pernyataannya yang bertema :Tolak Fasisme Israel Terhadap Komunitas Arab di Lodd, “Kita lihat dalam beberapa bulan terakhir, peningkatan serangan rasial dan fasis yang dilancarkan pemerintah, pemkot, kepolisian dan intelijen ke kota Lodd, seperti yang mereka lakukan di Al-Quds dan Negev.

Otoritas Israel menggencarkan instruksi penggusuran rumah-rumah warga Arab, menangkapi para pemuda, dan melakukan tindakan fasis, untuk mempersempit eksistensi Arab dan mengintimidasi keseharian warga.

Komite menuntut segenap warga untuk konsisten menghadapi serbuan fasisme  yang dilancarkan pemerintah zionis terhadap warga Palestina.

Selain itu warga diminta aktif berpartisipasi dalam semua aksi protes menentang kebijakan penggusuran rumah yang dilancarkan pemkot zionis di kota Lodd.

Warga Palestina di kota tua Lodd menempati 70% keseluruhan penduduk. Pemkot Israel terus berupaya untuk mengurangi keberadaan mereka hingga 40%.

(sumber/pip)

 

Bagikan