Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Khatib Masjidil Aqsha syekh Ikrimah Shabri menuding penjajah Israel sebagai pihak yang harus bertanggung jawab penuh atas bahaya yang menimpa para tawanan Palestina, di tengah maraknya wabah corona. Penjajah Israel harus membabaskan seluruh tawanan Palestina, tuntut beliau.

Dalam keterangan persnya, Selasa (7/4) terkait wabah corona, Shabri menuntut segenap lembaga hukum dan HAM untuk melakukan upaya melindungi para tawanan Palestina dan membebaskan mereka.

Syekh Shabri menyampaikan pesan kepada para tawanan Palestina di penjara Israel, “Wahai para pejuang mulia, kami dari Baitul Maqdis menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas perjuangan kalian, kami berdoa kepada Allah, semoga memberikan perlindungan kepada kalian dari wabah corona ini dan menjaga kalian. Tetaplah konsisten dalam perjuangan wahai para pahlawan, sampai Allah memberikan jalan keluar bagi kita semua.”

Khatib Al-Aqsha mengingatkan kepada para dermawan untuk segera mengeluarkan zakat harta mereka di tengah kondisi seperti ini, dan tidak menunggu datangnya bulan Ramadhan, serta meminta kepada segenap lembaga kemanusiaan untuk memberikan dukungan kepada bangsa Palestina baik di Al-Quds maupun di wilayah Palestina lainnya, serta memberikan bantuan ke rumah sakit dan klinik serta rumah singgah bagi lansia.

Permohonan juga disampaikan syekh Al-Aqsha kepada segenap Negara Arab dan Negara Islam untuk membebaskan semua tahanan politik, terutama di sejumlah penjara yang dihuni para dai dan para ulama, di tengah kondisi penjara yang  tidak layak bagi manusia.

(sumber : info palestina)

Bagikan