Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-
Puluhan pemukim yahudi, Rabu (12/1) pagi menggeruduk masuk Kawasan Masjidil Aqsha Mubarak, mereka menunaikan ritual Talmud di pelatarannya, dikawal ketat pasukan penjajah Israel.

Dalam serbuan masuk tersebut nampak terlihat para mahasiswa keagamaan yahudi, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Mereka mendengarkan penjelasan seputar kuil mitos yahudi.

Aksi ini dilakukan kelompok yahudi dalam dua gelombang, pertama di waktu pagi dan kedua usai shalat dhuhur, dengan kemudahan dan pengawalan pasukan penjajah Israel.

Di saat kemudahan diberikan pada kelompok yahudi, pasukan Israel justru memburu dan menangkapi warga Palestina yang bersiaga di Masjidil Aqsha, serta mendeportasi mereka, dengan rentang waktu mulai 1 pekan hingga 6 bulan, dan bisa diperpanjang.

Juru bicara Hamas di kota Al-Quds Mohamad Hamadah mengingatkan penjajah Israel, supaya berhenti melakukan agresi terhadap Masjidil Aqsha, para pegawai dan pemakmurnya.

Hamadah menyerukan kepada segaenap warga Al-Quds untuk melanjutkan aksi kesiagaan, dan menghadapi kebijakan penjajah terhadap Masjidil Aqsha.

Jumlah pemukim yahudi yang menyerbu masuk Masjidil Aqsha tahun lalu mencapai 34562 orang, meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai sekitar 19 ribu ditahun 2020, dan 30 ribu ditahun 2019.

(sumber/pip)

 

Bagikan