Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Tentara Zionis menutup sebagian besar pintu Masjid Al-Aqsa pada hari Ahad (15/3) dengan dalih Pencegahan virus Korona.

Menurut sumber-sumber lokal menyebutkan, pasukan Israel hanya membuka tiga pintu masjid Al-Aqsha bagi jamaah yang akan melakukan shalat di dalamnya. Ketiga pintu tersebut adalah pintu Hittaj, Majlis dan Silsilah.

Dia menambahkan, namun dalam pada itu tentara Zionis membuka Gerbang Mughrabi bagi para pemukim Zionis dan wisatawan asing.

Adapun surat kabar Yedioth Ahronoth menyebutkan, kebijakan penutupan masjid tersebut adalah karna dkhawatirkan penularan virus Corona di dalam masjid tersebut.

Sementara seblumnya, menteri Keamanan Dalam Negeri Israel, Gilad Erdan menginteruksikan agar warga Palestina dari Tepi Barat dicegah masuk Masjid Al-Aqsa pada Jumat (6/3) dengan alasan khawatir penyebaran infeksi virus Corona.

Saluran Chenel 12 yang berbahasa menyatakan, menteri keamanan Zionis ini meminta penasihat keamanan nasional Israel, Meir Bin Shabat untuk campur tangan guna mencegah masuknya sekitar 4 ribu warga Palestina yang akan melakukan ibadah shalat di Al-Aqsa besok, setelah kecurigaan adanya sejumlah orang yang infeksi virus tersebut di Betlehem.

(sumber : info palestina)

Bagikan