Nazareth – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Hari Ahad (19/9/2021), pasukan pendudukan penjajah Israel menangkap tiga aktivis Palestina dari wilayah Palestina yang diduduki penjajah Israel sejak tahun 1948 (Palestina 48) dari halaman gedung Magistrate’s Court di kota Nazareth.

Sumber-sumber lokal melaporkan bahwa pendudukan penjajah Israel menangkap tiga aktivis saat mereka menggelar aksi unjuk rasa di depan gedung pengadilan untuk mendukung dua tawanan Palestina, Ayham Kammaji dan Munathil Enfayat, yang penahanan mereka kembali diperpanjang oleh pihak penjajah Israel.

Ketiga aktivis yang ditangkap adalah: Muhammad Miteb dari Qalansuwa, Muhammad Osama Ighbariya dari Zulfa, dan Manhal Hayek dari Nazareth.

Pengacara Ahmed Khalifa mengatakan bahwa interogasi yang dilakukan terhadap para aktivis tersebut seputar masalah dukungan mereka pada “organisasi teroris dan pengidentifikasian diri dengan organisasi yang memusuhi (Israel)”. Demikian menurut pihak penjajah Israel.

Pada saat yang sama, puluhan orang pada Ahad malam berpartisipasi dalam demonstrasi mendukung para tawanan, di depan pusat penahanan Jalameh.n aksi demo ini digelar atas undangan Komite Pemantau Tinggi Palestina di wilayah Palestina 48. Para pengunjuk rasa dari berbagai kota Palestina 48 berpartisipasi dalam demonstrasi ini, termasuk keluarga para tawanan.

(sumber/pip)

 

Bagikan