Al-Quds – +-Sahabat Palestina Memanggil-

Kemarin, Rabu (18/3/2020), pasukan pendudukan penjajah Israel memanggil Sheikh Omar Al-Kiswani, direktur Masjid Al-Aqsha, untuk diinterogasi di pusat penahanan Israel Qashleh.

Sebelumnya Sheikh Al-Kiswani telah menyerukan untuk mengumandangkan adzan di Masjid Al-Aqsha dan melaksanakan shalat lima waktu di dalamnya dan agar khutbah Jum’at tidak dihentikan. Karena kalau itu terjadi maka sama saja memberi kesempatan kepada penjajah Israel untuk menutup total Masjid Al-Aqsha.

Sementara itu, di hari yang sama, pasukan pendudukan penjajah Israel menangkap pemuda al-Quds Amir Shweiki, dari kampung Ats-Tsauri, setelah mereka menyerang dan memukuli sekelompok pemuda ketika pasukan penjajah Israel menyerbu kampung tersebut dengan kendaraan militer, menutup pintu masuk dan mencegah kendaraan warga yang lalu lalang.

Puluhan tentara penjajah Israel juga menyerbu desa Issawiya, yang terletak di timur laut al-Quds dan menangkap seorang remaja Palestina Majd Mahmoud berusia 14 tahun.

Pasukan penjajah Israel terus melakukan eskalasi keamanan dan militer di kota al-Quds serta mengizinkan puluhan pemukim pendatang Yahudi untuk menyerbu ke dalam Masjid Al-Aqsha dan melakukan ritual Talmud, meskipun pihak penjajah Israel sudah mengumumkan keadaan darurat kesehatan karena virus Corona.

(sumber : info palestina)

Bagikan