Ramallah – Sahabat Palestina Memanggil+-
Pasukan penjajah Israel menangkap 19 orang warga Palestina, Rabu (30/6) dalam penggeledahan dan pemeriksaan ke sejumlah rumah di kawasan berbeda di Tepi Barat dan Al-Quds.

Militer Israel dalam rilisnya menyebutkan, tentara mereka menangkap sejumlah warga Palestina di Tepi Barat, dan tengah memprosesnya dalam penyidikan, dengan dalih terlibat dalam kerja perlawanan rakyat melawan pasukan Israel dan imigran yahudi.

Di Betlehem, terjadi bentrokan sengit antara kelompok pemuda Palestina dan pasukan Israel yang menyerbu kamp pengungsian, pasukan Israel menembaki para pemuda menggunakan peluru tajam dan peluru karet serta gas air mata, yang menyebabkan seorang pemuda luka di  bagian kaki, dan dirujuk ke salah satu klinik di Betlehem untuk mendapatkan pengobatan.

Pasukan Israel menangkap Maher Mohammad Waluji dan Mohammad Wael Manna, usai menggeledah rumah keduanya.

Sementara itu tiga orang pemuda lainnya ditangkap di Betlehem barat, yaitu Kamil Mahdi Zaul, Zaidan Mohammad Zaidan dan Ahmad Mohammad Abu Rayah dari desa Arthas, setelah menggeledah rumah keluarga mereka.

Di Jenin, pasukan Israel menculik eks tawanan Ashraf Qaisi dalam serbuan ke kamp pengungsian Jenin, dan menangkap 2 orang warga lainnya, Ahamd Jabar Abid dan Mohammad Asad Athaya dari desa Anzah, Jenin barat.

Di Nablus, pasukan Israel menangkap Ala Samih A’raj dari kamp Maajin, Bara Nael Barhum Duwaikat dari desa Rojeb, Nablus tenggara, dan Nasher Abu Tsabit dari Bet Dajan, Nablus timur.

Di Ramallah, pasukan Israel menangkap Abdul Rahmah Jalisi, Ahmad Taisir Rasyid dari kamp Jalzon, Ramallah utara. Jihad Ahmad Hamayidah, Ahmad Hamadah Shabar dari desa Kafr Nimah. Hamzah Ghazi al-Khatib dari desa Bal’in, Ramallah barat.

Di Hebron, pasukan Israel menangkap Ubaidah al-Ajluni dari kawasan selatan Hebron, usai menggeledah dan mengobrak-abrik rumahnya.

Sementara di kota Al-Quds, pasukan Israel menangkap seorang wanita, Raniyah Hatim usai menggeledah rumahnya di kota al-Thur, Al-Quds timur. Dan seorang pemuda Musa Jabir Kasy’am dari kawasan Bathn al-Hawa, kota Silwan, Selatan Masjidil Aqsha.
(sumber/pip)

Bagikan