Salfit – Sahabat Palestina Memanggil+-
Bulldozer milik penjajah Israel menggusur puluhan acre kawasan desa Haris, Salfit Barat, untuk kepentingan perluasan kawasan industry israel, dan membangun pabrik baru.

Lahan yang digusur merupakan milik wakaf Islam, yang dikenal dengan Khulla al-Jami, yang terletak antara desa Haris dan kota Baruqin, seluas 250 acre.

Ketua majlis pedesaan Haris, Umar Samara mengatakan, penjajah Israel telah menggusur lebih dari 100 acre beberapa bulan lalu, dan mulai menggusur kembali tanpa ada peringatan sebelumnya.

Penggusuran lahan juga menyasar tanah milik warga, Umar Faza yang berdekatan dengan kawasan Khulla, yang hampir sepanjang tahun ditanami, dan menjadi sumber penghasilan keluarganya.

Penjajah Israel terus berupaya mengambil kendali penuh kawasan Tepi Barat, setelah sebelumnya berhasil mengambil kendali penuh atas kawasan Al-Quds.

Penggusuran dan penyitaan tanah menjadi sarana utama yang dilakukan penjajah Israel di Tepi Barat, dan berupaya menggabungkannya dengan wilayah Israel. Baru-baru ini secara sepihak dan didukung pemerintah Amerika, Israel hendak menggabungkan Lembah Yordan kedalam wilayahnya.

(sumber : info palestina)

Bagikan