Al-Quds – Sahabat Peduli Memanggil+-+-
Sejumlah pemuda Palestina mengalami sesak nafas pada hari Ahad (4/12/2022), akibat menghirup gas air mata, setelah pasukan pendudukan Zionis Israel menembakkan tabung gas air mata yang ditembakkan pasukan pendudukan Zionis Israel ke arah mereka selama bentrokan yang pecah di kota Silwan, al-Quds.

Menurut warga al-Quds, Khaled Abu Tayeh, dia mengatakan, pasukan pendudukan Zionis Israel menyerbu kampung Abu Tayeh di kota Silwan. Mereka menembakkan gas air mata dan bom suara ke arah para pemuda.

Dia menambahkan bahwa bentrokan terjadi antara pasukan pendudukan Zionis Israel dan para pemuda di kampung Abu Tayeh. Para pemuda membalas penyerbuan pasukan pendudukan Zionis Israel dengan melempari mereka dengan batu, dan beberapa dari mereka mengalami sesak nafas akibat terkena gas.

Pasukan pendudukan Zionis Israel mencopot bendera Palestina dan panji-panji faksi perlawanan Palestina dari kampung tersebut sebelum mundur dari kota Silwan, yang terletak di selatan Masjid al-Aqsha.

Sebelumnya, pasukan pendudukan Zionis Israel juga menyerbu kota Isawiya di timur laut Al-Quds.

Sementara itu Kelompok Kuil Yahudi sedang bersiap untuk merayakan apa yang disebut mereka sebut “hari raya Hanukah” Yahudi di Masjid al-Aqsha, pada 18 Desember 2022, di tengah seruan dari pihak Palestina untuk menghadang rencana yahudisasi berbahaya tersebut.

(sumber/pip)

Baca lebih lanjut di
https://melayu.palinfo.com/22408
@Copyright Pusat Informasi Palestina,All right reserved

Bagikan