Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-
Sejumlah sumber media Israel mengungkap rencana pembangunan ratusan unit permukiman di permukiman Nof Zion, yang terletak di kota Jabal Mukaber, Al-Quds timur terjajah.

Chanel 7 Israel menyebutkan, perusahaan Shimeney Propertiz Israel mulai memasarkan 400 unit permukiman yang akan segera dibangun di permukiman “Taman Istana Al-Mufawid” di jantung kota Jabal Mukaber Palestina.

Mengutip direktur perusahaan Odey Rejones, “Unit permukiman baru menghadap pemandangan terbaik di kota Al-Quds, termasuk Bukit Zaitun dan Kota Tua, dan akan dibangun hotel dan sentra bisnis di lokasi terdekat.”

Menurut Chanel Israel, rencana terbaru ini menghadirkan lompatan besar, menjadikan kawasan elit yahudi, dengan menggunakan nama permukiman Nov Zion, yang dibangun di lahan Palestina di Al-Quds timur.

Pada tahun lalu, dibangun sekitar 90 unit baru di permukiman Nof Zion.

Dalam beberapa tahun belakangan ini, pemerintah Israel gencar memperluas permukiman di Tepi Barat dan Al-Quds timur, bersamaan dengan eskalasi penggusuran rumah-rumah Palestina dengan dalih tak memiliki sertifikat.

Menurut hukum internasional, Tepi Barat dan Al-Quds merupakan wilayah pendudukan, sehingga semua aktifitas pembangunan permukiman zionis di sana merupakan pelanggaran dan bersifat ilegal. (sumber/pip)

 

Bagikan