Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil +-+-
Pada Ahad (06/06.2021) malam, pasukan pendudukan Israel menekan dan bertindak represif terhadap para jurnalis dan aktivis solidaritas di kota al-Quds yang diduduki penjajah Israel. Pasukan penjajah Zionis menyerang beberapa jurnalis dan aktivis.

Akibatnya, beberapa di antara mereka cedera. Kebanyakan dari mereka yang cedera adalah jurnalis. Hal tersebut terjadi ketika pasukan pendudukan Israel bertindak represif terhadap para aktivis dan jurnalis di kantor polisi pendudukan Israel di al-Quds.

Koresponden televisi Qatar Aljazeera, Najwan Samri, terkena bom di kaki dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sementara itu wartawan Bara’a Abu Ramoz, seorang koresponden untuk kantor berita “Midan Al-Quds”, juga terluka akibat terkena pecahan peluru dari granat kejut yang ditembakkan pasukan penjajah Israel.

Sedang jurnalis foto Amjad Arafa juga terluka di bagian kakinya.

Sebelumnya juga dilaporkan bahwa tentara pendudukan Israel menyerang peserta aksi unjuk rasa di al-Quds dan menangkap koresponden Aljazeera, Guevara Al-Budairi, dan menghancurkan kamera kru saluran televisi tersebut.
(sumber/pip)

Bagikan