Bethlehem, Sahabat Palestina Memanggil – Buldoseer-buldoser pasukan pendudukan penjajah Israel pada Sabtu (5/10/2019) menyapu rata 22 ribu meter persegi tanah pertanian warga Palestina di desa Krimizan, di barat laut Beit Jala, di wilayah selatan Tepi Barat.

Menurut Hassan Brigieh, direktur kantor Badan Perlawanan terhadap Tembok Rasial dan Permukiman Ilegal Israel di Betlehem, buldoser-buldoser dari pemerintah kota penjajah Israel Israel di al-Quds atau Yerusalem, menyapu rata area seluas 22 ribu meter persegi yang ditanami milik warga Palestina di barat laut kota.

Hassan Brigieh mengatakan bahwa pasukan penjajah Israel merobohkan pohon-pohon anggur, zaitun dan almond di daerah Krimizan yang berada di barat laut Beit Jala, yang dimiliki oleh warga Palestina Nasser Abed Rabbo.

Aktivis Palestina ini menyatakan bahwa aksi pembuldoseran ini dilakukan tanpa sepengetahuan petani Abed Rabbo. “Dia sedang tidak ada di lokasi saat terjadi pembuldoseran dan pagi-pagi dia dikejutkan dengan apa yang terjadi di lahannya.”selama penyapuan dan terkejut pagi ini.”

Dia menambahkan, “Ikut dihancurkan juga sebuah gua yang dijadikan oleh Abed Rabbo sebagai tempat tinggal, sebagai upaya untuk melawan kebijakan penjajah Israel karena khawatir akan merampas tanah itu.” Dia mengatakan bahwa keluarga Abed Rabbo menjadikan gua tersebut sebagai rumah sejak tahun 1967.

(sumber : info palestina)

Bagikan