Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil +
Hari Selasa (23/2/2021), pasukan pendudukan penjajah Israel meratakan area tanah Palestina di Abu Deis, yang terletak di tenggara al-Quds yang diduduki penjajah Israel.

Ketua Komite Pertahanan Abu Deis, Bassam Bahr, dalam pernyaannya mengatakan bahwa pasukan pendudukan penjajah Israel melakukan operasi penghancuran di wilayah timur Abu Deis, dekat kompleks permukiman Yahudi Kedar. Tanah tersebut milik warga Abu Dis.

Basssam menambahkan bahwa diperkirakan tanah seluas 1500 hektar di daerah tersebut dikuasai penjajah Israel. Pasukan penjajah Israel mencegah para pemilik tanah untuk bekerja di tanahnya atau mengolahnya kembali. Tanah tersebut berada di dalam rencana permukiman Israel di timur al-Quds yang dikenal sebagai rencana proyek (E 1).

Dia menyatakan bahwa selama seminggu terakhir Netanyahu telah memberikan lampu hijau untuk dimulainya pelaksanaan proyek permukiman paling berbahaya di daerah ini, yang sebelumnya telah mendapat penentangan luas dari pihak internasional. Karena implementasi dari proyek ini akan memisahkan Tepi Barat bagian utara dan bagian selatan.
(sumber/pip)

Bagikan