Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil + -+-
Tentara pendudukan Israel mengumumkan penyitaan 13.000 meter persegi tanah kota Hizma, yang terletak di sebelah timur al-Quds yang diduduki penjajah Israel. Penyitaan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membuka jalan baru.

Sumber di kota Hizma menyatakan bahwa keputusan pendudukan Israel tersebut mencakup penyitaan 13.000 meter persegi tanah Hizma, untuk membangun jalan pintas sepanjang 1 km dan lebar 16 meter.

Penyitaan ini terjadi pada saat pemerintah pendudukan Israel menyetujui pembangunan lebih dari dua ribu unit permukiman Yahudi di timur al-Quds, melalui apa yang disebut “Komite Lokal untuk Perencanaan dan Pembangunan.”

Surat kabar Israel “Haaretz” melaporkan bahwa komite menyetujui pembangunan 540 unit permukiman Yahudi di dalam wilayah kompleks permukiman Abu Ghanim, dan pembangunan 2.000 unit permukiman di kampung “Givat Hamatos” dekat Beit Safafa.

Kedua proyek tersebut bertujuan untuk mencekik kampung Beit Safafa dan mencegah kemungkinan pemecahan Kota Suci al-Quds dalam kerangka solusi politik di masa depan.

Beberapa hari yang lalu, pemerintah pendudukan Israel menyetujui amandemen dan penambahan proyek permukiman yang diajukan oleh “pemerintah kota pendudukan Israel” di al-Quds tiga minggu lalu untuk membangun 930 unit permukiman baru sebagai bagian dari rencana komprehensif untuk memperluas permukiman Yahudi “Pisgat Zeev”.
(sumber/pip)

Bagikan