Gaza – Sahabat Palestina Memanggil+-
Pesawat tempur Israel pada Senin (18/1) pagi melancarkan serangkaian gempuran roket ke sejumlah kawasan dan lahan pertanian di kota Rafah dan Khanyounis, Gaza selatan.

Menurut sejumlah sumber di lokasi, pesawat tempur Israel menembakan dua buah roket ke sebuah lokasi di Rafah timur, yang menyebabkan kerusakan dan kebakaran di sana, serta satu gempuran ke lahan pertanian di kota yang sama, yang menimbulkan lobang cukup dalam, serta menyebabkan kerugian materi di lokasi.

Sementara itu pesawat tempur Israel lainnya melancarkan gempuran menggunakan dua buah roket ke kawasan timur Khanyounis, yang menyebabkan kehancuran dan kerugian materil harta benda milik warga di lokasi serangan.

Militer Israel mengklaim bahwa gempuran tersebut sebagai respon atas penembakan roket lokal dari Gaza, yang jatuh di pantai bagian selatan Israel.

Dalam konteks terkait, buldozer militer Israel, Senin (18/1) melancarkan infiltrasi terbatas ke kawasan milik warga di Khanyounis timur, Gaza selatan.

Lima buah buldozer Israel menginfiltrasi masuk sejauh 50 meter ke kawasan milik warga Palestina, dari gerbang militer di kawasan kota Fakhori, Khanyounis timur.

Buldozer Israel melakukan penggusuran di kawasan seberang pagar perbatasan, yang didukung kendaraan militer yang berkonsentrasi di dalam pagar perbatasan.

Sementara itu pesawat tanpa awak Israel terbang di lokasi bersamaan dengan aksi infiltrasi yang dilakukan buldozer.

Dalam beberapa pekan terakhir, militer Israel melancarkan aksi infiltrasi ke kawasan tersebut, yang berdampak pada kerusakan kawasan pertanian warga Gaza, yang berlokasi sekitar 100 meter dari pagar perbatasan keamanan.
(sumber/pip)

Bagikan