Sahabat Palestina Memanggil – Gaza, Pasukan Zionis melakukan penetrasi pada jarak terbatas Sabtu pagi (3/8), di sebelah timur kamp pengungsi Bureij di Jalur Gaza tengah.

Menurut koresponden di lapangan menyebutkan, sejumlah buldoser militer bergerak melalui gerbang pangkalan sekolah militer secara terbatas di sebelah timur kamp al-Bureij.

Sementara itu, buldoser mulai meratakan tanah dan menggalinya di sekitar pagar perbatasan.
Pasukan Israel bergerak ke timur dan utara Jalur Gaza dan melakukan serangan ke Jalur Gaza.

Sebelumnya, militer Israel merespon aksi secara represif dan keji, menembaki demonstran menggunakan peluru tajam dan gas air mata beracun, yang menewaskan 321 warga, termasuk 12 syahid yang jenazahnya masih ditahan penjajah Israel dan tidak tercantum dalam daftar korban di kementerian kesehatan Palestina. Sementara korban luka mencapai 31 ribu orang termasuk 500 luka parah.

Koresponden Pusat Informasi Palestina melaporkan, pasukan Israel mengarahkan tembakan menggunakan peluru tajam dan gas air mata ke kerumunan demonstran yang tiba lebih awal ke kemah-kemah kepulangan di Gaza Timur.

Kementerian kesehatan Palestina mengatakan, 49 demonstran mengalami luka-luka, termasuk 24 luka tembak, dan 2 wartawan dalam aksi Jumat ke 69 pawai kepulangan akbar dan pencabutan blokade di Gaza Timur. (Sumber : Info Palestina)

Bagikan