Gaza – Sahabat Palestina Memanggil+-

Pesawat tempur Zionis dini hari Rabu (12/8) menggempur beberapa target sasaran di Jalur Gaza, tanpa ada laporan korban luka maupun meninggal dalam serangan tersebut.

Sumber lokal Palestina melaporkan, pesawat tempur Israel melessakan beberapa bom dan rudalnya ke sebuah pangkalan perlawanan Palestina di barat Kota Gaza. Serangan bom juga dilancarkan ke sebuah wilayah tanah di dekat Bandara Gaza atau sebelah timur Rafah, di Jalur Gaza selatan.

Pasukan udara Zionis Itu juga menyerang titik pemantauan perlawanan di wilayah Al-Nahda, timur Rafah dan zona”kendali lapangan” dekat tempat pembuangan sampah Juhr al-Dik, timur Kota Gaza.

Menurut sumber, Pemboman tersebut menyebabkan kerusakan material di sekitar wilayah sasaran.

Pasukan Israel mengklaim pemboman itu terjadi setelah puluhan balon meluncurkan ke wilayah Israel membakar sejumlah wilayah permukiman Israel yang ada di sekitaran Gaza.

Pada Selasa malam (12/8) situs web dari surat kabar Ibrani, Yediot Aharonot melaporkan, 60 kebakaran terjadi di permukiman “amplop Jalur Gaza”, sebagai akibat dari peluncuran balon-balon pembakar marak kembali terjadi.

Surat kabar itu, menunjukkan jumlah kebakaran hari ini tidak tercatat, bahkan pada puncaknya terjadi kembali dan peluncuran balon pembakar sebagaimana terjadi pada 2018 dan 2019. Kebakaran hari ini yang sangat luar biasa belum pernah terjadi sebelumnya.”

Dia menunjukkan, selama beberapa hari terakhir, api melahap telah lebih dari 2.000 pepohonan di permukiman “Al-Ghafaf”. Puluhan balon yang membawa benda-benda peledak jatuh di sekitaran wilayah permukiman. .

Sebelumnya, para pemuda intifadhah kembali meluncurkan balasan balon helium, mengingat penolakan Zionis untuk menerapkan kesepakatan dan membebaskan pengepungan Gaza.

(sumber : info palestina)

Bagikan