Gaza – Pusat Informasi Palestina+-
Pesawat tempur Israel pada Senin pagi, melancarkan serangkaian gempuran udara ke sejumlah lokasi milik perlawanan Palestina di Gaza.

Menurut koresponden kami, pesawat tempur Israel menggempus sebuah lokasi dan lahan bersebelahan di kawasan Syekh Ajlin, Gaza barat, menggunakan 10 buah roket, yang menyebabkan ledakan besar, dan memicu kebakaran yang baru beberapa jam kemudian bisa ditanggulangi.

Gempuran udara menarget lokasi milik perlawanan di Khanyunis timur, Gaza selatan, dan Bet Hanun utara.

Namun belum ada informasi jatuhnya korban akibat gempuran agresi Israel ini.

Juru bicara militer Israel mengklaim, pasukannya menggempur sebuah lokasi terowongan, yang dijadikan sebagai tempat produksi bahan baku roket khusus milik Hamas, dan menuding Hamas sebagai pihak yang menembakan roket dari Gaza.

Pihak perlawanan Palestina langsung menembakan sejumlah roket ke permukiman zionis di sekitar Gaza.

Juru bicara Hamas, Hazim Qasim mengatakan, gempuran Israel ke Gaza, berbarengan dengan agresinya ke Nablus dan Al-Quds, yang menegaskan bahwa Israel melancarkan agresi ke seluruh bangsa Palestina.

Qasim menyebutkan, Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas melakukan penghadangan serbuan zionis, dan mengguncang militer dan para pemukim zionis.

Qasim menegaskan, perlawanan akan terus menjadi tameng dan pedang bagi bangsa Palestina, agresi ini akan dipatahkan oleh para pemuda revolusioner dan segenap pejuang bangsa Palestina.

(sumber/pip)

 

Bagikan