Betlehem – Sahabat Palestina Memanggil+-

Pasukan penjajah Israel mengusur sebuah rumah milik warga Palestina, dan menyita perlengkapan bangunannya di kota Khidir, Betlehem selatan.

Pemilik rumah, Samih Ahmad Sholah melaporkan, pasukan Israel dalam jumlah besar menyerbu kawasan Kharba Aliya, Khidir selatan, kemudian menutup lokasi, dan melarang warga masuk maupun keluar, lalu melakukan penggusuran terhadap rumahnya, yang terdiri dari satu lantai, seluas total 120 meter persegi.

Samih menyatakan, tindakan penggusuran ini merupakan yang keempat kali dalam rentang dua tahun terakhir.

Disebutkannya bahwa pasukan Israel juga menyita perlengkapan bangunan yang berada di sekitar rumahnya.

Menurut kepala lembaga perlawanan tembok rasial dan permukiman di Betlehem, Hasan Barijiyah, pasukan Israel sengaja mengincar warga di kawasan Kharba Aliya dan Umm Rukba, yang menjadi kawasan satu-satunya bagi warga kota Khidir, yang hendak dijadikan kawasan industry Israel.

Sejak tahun 1967 pasca perang Arab yang dimenangkan Israel dengan dukungan Inggris dan sekutunya, penjajah Israel menduduki kota Al-Quds dan sekitarnya, kemudian mulai menerapkan kebijakan penggusuran wilayah yang dihuni warga Palestina, mengusir paksa mereka dan menyita lahan dan rumah yang ditinggalkan paksa, untuk kemudian dibangun dan diperuntukan bagi para pemukim yahudi, hingga hari ini.

(sumber : pip)

Bagikan