Al-Quds – Sahabat Palestina Memanggil+-

Pasukan penjajah Israel, Rabu (3/3) menggusur sebuah rumah di kawasan kamp Shufat, al-Quds utara.
Menurut sumber di lokasi, pasukan Israel menggeruduk kamp Shufat di waktu pagi, dan mulai menggusur rumah dua lantai milik warga dari keluarga Abu Miyalah.
Menrut data yang dilansir organisasi HAM Betselem, penjajah Israel telah menggusur 1098 rumah Palestina di al-Quds timur sejak tahun 2004 silam.
Sementara itu warga Palestina di al-Quds terpaksa merobohkan rumah mereka untuk menghindari denda tinggi, dalam rentang waktu tersebut sebanyak 235 rumah, dan pihak Israel telah menggusur 458 bangunan selain rumah dalam waktu yang sama.
Data menyebutkan sejak awal tahun 2004 sampai akhir bulan lalu, penjajah Israel telah mengusir sekitar 3579 warga al-Quds setelah menggusur rumah mereka.

Penggusuran menjadi kebijakan utama yang dilakukan penjajah Israel untuk menguasai kota al-Quds dan menjadikannya sebagai kota yahudi.

Segenap seruan dan kecaman internasional untuk menghentikan penggusuran rumah warga Palestina hanya dianggap angin lalu oleh penjajah Israel, namun ironisnya tidak ada sanksi yang diterapkan kepada penjajah Israel. Semua resolusi PBB hanya berakhir di atas kertas, dan tidak ada penerapan di lapangan.
(sumber/pip)